Perangi Penyebaran Wabah Covid-19

Kelurahan Kampung dan Tiga Pilar  Sudah Semprot Disinfektan di RW dan 33 RT

Lurah Kampung Melayu Zakris SPi SIP foto bersama belum lama ini

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

      DALAM rangka memeriangi dan memutus mata rantai  penyebaran Coronavirus disease atau Covid-19, pihak Kelurahan Kampung Melayu , Kecamatan Sukajadi bersama tiga pilar telah gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Adapun tiga pilar yang mendampingi  yakni Babinsa Serka Adeng Supriatna, Babinkamtibmas Aiptu M. Gusri dan Ketua LPM Mahfullah.

"Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu sudah kita laksanakan sejak tanggal 22 Maret 2020 yang lalu. Dalam kegiatan itu, kita bersinergi dengan tiga pilar yang ada di Kelurahan Kampung Melayu ini, " ungkap Lurah Kampung Melayu Zakris SPi SIP kepada wartawan Selasa (7/4/2020). 

Dijelaskan Zakris,  bahwa sejak 22 Maret, tiga pilar kelurahan langsung bergerak cepat membantu pemerintah  melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat yang ada di Kelurahan Kampung Melayu ini.

"Ya aksi cepat tanggap yang kita lakukan ini mendapatkan respon positif dari seluruh elemen masyarakat. Dan masyarakat sangat senang atas kegiatan penyemprotan disinfektan ini," ujar Zakris.

Zakris menambahkan,  bahwa di 9 RW 33 RT di Kelurahan Kampung Melayu sudah mendapatkan penyemprotan disinfektan. Mulai dari masjid, gereja, kantor swasta/yayasan/travel/ sekolah,  rumah warga, warung usaha, tumah makan, cafe, SPBU, poliklinik, panti asuhan Putri Muhammadiyah, kantor partai, sampai kantor Bawaslu Kota Pekanbaru.

"Insya Allah sudah semua area, sudah  kita semprot cairan disinfektan,  tak ada yang terlewati. Dan ini merupakan salah satu cara kita melawan penyebaran pandemi covid-19.Sebagai gugus depan pencegahan di tingkat kelurahan, Lurah , Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu siap bersinergi membantu pemerintah memerangi virus yang mematikan ini," sebut Zakris. 
Dalam kesempatan ini, Zakris mengharapkan kepada masyarkat  untuk selalu mematuhi aturan pemerintah dalam situasi seperti ini. Hal ini dalam rangka untuk memerangi  penyebaran virus corona. 

"Mari dukung pemerintah dengan cara berdiam diri di rumah. Dan jika  harus keluar gunakan masker, jaga jarak dan rajin berjemur serta olahraga untuk menambah daya tahan tubuh. Ini merupakan salah satu cara untuk pencegahan wabah virus corona," harap Zakris.

Lanjut Zakris, selain telah melakukan aksi tanggap penanggulangan wabah virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, pihaknya juga menyediakan tangki raksasa besar di depan kantor Lurah Kampung Melayu yang berada di Jalan Ketitiran, Kecamatan Sukajadi. 

"Ya beberapa waktu lalu, kita sudah sediakan tangki besar yang isi airnya lebih kurang 2500 liter. Ini kita siapkan untuk masyarakat agar membiasakan hidup bersih dengan mencuci tangan denban sabun. Dengan sering mencuci tangan, ini salah satu untuk pencegahan wabah virus corona," tutur Zakris. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar